Cerita Motivasi

Orang Yang Baik Hatinya Pasti Akan Peroleh Imbalan

Orang Yang Baik Hatinya Pasti Akan Peroleh Imbalan

Cerita Motivasi | Seseorang lelaki tua terbaring lemah di suatu rumah sakit. Seorang pemuda datang menjenguknya setiap hari serta menggunakan waktu hingga berjam-jam berbarengan lelaki tua itu. Pemuda itu menyuapinya, bersihkan tubuhnya, serta menuntunnya jalan-jalan di taman, lalu membantunya kembali berbaring. Pemuda itu baru pergi sesudah merasa apabila lelaki tua itu telah dapat ditinggal.

Suatu saat perawat yang datang memberikan obat serta mengecek keadaan orangtua itu berkata, “Bapak miliki anak yang berbakti. Sehari-hari ia datang untuk mengurusi anda. Sungguh mujur ya, Pak. ”

Orang Yang Baik Hatinya Pasti Akan Peroleh Imbalan

Lelaki tua itu melihat perawat itu sesaat, lalu memejamkan ke-2 matanya. Dengan suara sedih, lelaki tua itu berkata, “Saya berangan-angan, kalau ia termasuk salah seseorang anak saya. Ia merupakan anak yatim yang tinggal di lingkungan rumah kami. Dahulu sekali, saya memandangnya menangis sesudah kematian ayahnya. Saya juga menghiburnya, serta membelikan permen untuk dia. Kemudian saya tak pernah lagi terlibat perbincangan dengannya.

Lalu saat ia paham bila saya serta istri saat ini cuma tinggal berdua saja, ia datang mengunjungi kami sehari-hari untuk meyakinkan kami baik-baik saja. Saat keadaan fisik saya mulai alami penurunan, ia mengajak saya serta istri saya tinggal di tempat tinggalnya, lantas dengan cara teratur membawa saya ke rumah sakit untuk mengecheck keadaan kesehatan.

Saya juga pernah ajukan pertanyaan kepadanya, ‘Nak, kenapa engkau menyusahkan diri untuk mengurusi kami? ’ Sembari tersenyum anak itu menjawab, ‘Manisnya permen masihlah merasa di mulut saya, Pak. ’”

Kesimpulan Cerita Motivasi : Orang yang baik hatinya pastinya akan memperoleh imbalan yang baik juga dari Sang Pencipta. Jadi, janganlah pikirkan untung/rugi saat memiliki peluang untuk menolong orang yang butuh pertolongan. Kerjakan saja perbuatan baik dengan cara spontan, dengan hati yang tulus serta ikhlas lantaran hukum Tuhan tak pernah salah. Apa yang kita tanam pastinya akan kembali pada kita juga, bahkan juga berkelimpahan.

Baca juga : Surat Kehidupan Jack Ma kepada Anaknya

Orang Yang Baik Hatinya Pasti Akan Peroleh Imbalan

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

To Top