Berita Teknologi

Perangi Berita Hoax Facebook Dengan Aplikasi Ini

Perangi Berita Hoax Facebook Dengan Aplikasi Ini

Perangi Berita Hoax Facebook Dengan Aplikasi Ini | Beberapa waktu lalu Mark Zuckerberg membuat penyataan kalau kemenangan Donald Trump sebagai presiden Amerika tidak dibantu oleh media sosial, Facebook, miliknya.

Saat pemilu AS terjadi, Facebook diduga mempublikasikan beragam konten negatif untuk menyerang kubu Hillary Clinton dan menguntungkan kubu Donald Trump.

Akibat banyaknya konten berita palsu tersebar di Facebook, akhirnya Zuckerberg membuat sebuah Artificial Intellegent (AI) untuk menyaring konten-konten tersebut.

Untuk membantu memerangi penyebaran konten berita palsu di Facebook, beberapa pelajar salah satu universitas di Amerika Serikat membuat sebuah sistem cukup menarik.

perangi-berita-hoax-facebook-dengan-aplikasi-ini

Anant Goel, Nabinta De, Qinglin Chen, dan Mark Craft, merupakan ketiga pelajar yang membuat sebuah sistem untuk Chrome Extension bernama FiB. FiB bisa mendeteksi sebuah berita asli atau tidak di luar sana dari beberapa faktor.

Faktor tersebut mulai dari sumber berita dan referensi silang antara isi dengan sumber berita lainnya. Jika sumber tersebut gagal saat tes FiB, pengguna akan diarahkan untuk membaca dari sumber yang lebih kredibel (jika ada).

Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa langsung memasang Chrome Extension FiB di link berikut: FiB

Cara kerja FiB

Setiap ada tautan berita, kata De, FiB akan mempertimbangkan reputasi website.

Kerentanan pada malware juga disortir dengan memakai info yang terpatri pada mesin pencari Google atau Bing. Bila tautan itu lolos uji reputasi, barulah berita dapat dimaksud terverifikasi.

Sebagai salah satu varian baru dari keluarga J Series, apa sajakah kelebihan dan spesifikasinya? Mari kita simak selengkapnya dalam informasi Harga dan Spesifikasi Samsung J5 Murah Dengan Spek Canggih

Perangi Berita Hoax Facebook Dengan Aplikasi Ini

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

To Top