Top Stories

Cara Buat Resolusi Yang Efektif : Antara Impian dan Kenyataan

Cara Buat Resolusi Yang Efektif : Antara Impian dan Kenyataan

Top Stories | Di bln. Desember, banyak dari kita berlomba bikin resolusi yang menurut kbbi. situs. id yaitu : “resolusi/resolusi//résolusi/n putusan atau kebulatan pendapat berbentuk keinginan atau tuntutan yang diputuskan oleh rapat (musyawarah, sidang) ”

Ya, untuk tutup th., kita sering membulatkan kemauan untuk hentikan kekeliruan yang kita buat satu tahun tempo hari untuk lalu mengawali hari baru di th. baru. New year, new you!

Namun tahukah anda kalau cuma 8% dari mereka yang bikin resolusi sukses mewujudkannya. Sesaat bekasnya, menggerakkan resolusi namun tidak meraih hasil yang dikehendaki. Berdasar pada survey juga, banyak dari resolusi th. baru yang di buat tidak bertahan bahkan juga hingga semester pertama!

Cara Buat Resolusi Yang Efektif : Antara Impian dan Kenyataan

Mari kita saksikan keadaannya ;

Yang diimpikan :

Di th. baru kita berjanji untuk mulai hidup sehat dengan olahraga serta pola makan yang pas di th. yang baru,

Fakta :

Sesudah tidur sampai larut malam di pesta th. baru, alih-alih beranjak dari kasur untuk selekasnya lari pagi, jadi umumnya dari kita pilih untuk bangun lebih siang dari pada umumnya.

Lalu, mumpung libur jadi kita bakal menggunakan saat dengan keluarga atau teman dekat terkasih ; janjian makan siang di restoran favorite. Lantaran makan keduanya sama, jadi kita rawan melupakan janji atau resolusi untuk mengatur pola makan agar lebih sehat.

Jadi, di hari pertama th. barusan resolusi kita mulai ternoda.

Yang diimpikan :

Berjanji untuk hidup lebih hemat

Fakta :

Lantaran beberapa teman dekat mengajak untuk merayakan th. baru di Lombok, jadi kita harus turut. Walau sebenarnya keadaan keuangan kita belum sangat mungkin untuk kita pergi berlibur.

Alhasil, di bln. pertama th. baru, kita telah mulai duduk manis menanti kapan gajian bln. Januari tiba.

Adakah yang alami hal yang sama? Bila begini selalu, bagaimana ingin mengambil langkah ke kehidupan yang tambah baik, dong?

Saya pribadi kerap sekali alami kegagalan dalam wujudkan resolusi. Sesudah membaca sana sini, lalu mempraktikannya (iya, dipraktikkan janganlah sekedar hanya di baca, ya), hal berikut ini nyatanya dapat bikin resolusi kita sukses diwujudkan :

Cara Buat Resolusi Yang Efektif : Antara Impian dan Kenyataan | Bikin resolusi dengan cara detail

cara-buat-resolusi-yang-efektif-antara-impian-dan-kenyataan

Di bebrapa th. terlebih dulu, saya cuma bikin resolusi “Rutin berolahraga”. Th. tempo hari, saya membulatkan kemauan dengan menulis “Plank 1 menit satu hari, squat minimum 25 kali satu hari, lari minimum 3 kali seminggu”. Hal semacam ini nyatanya memanglah bikin kita lebih gampang melakukannya lantaran realistis serta terang apa yang perlu kita kerjakan.

Memberitahukan resolusi kita ke orang lain

Hal semacam ini saya kerjakan dengan resolusi saya bikin buku. Saya catat di situs (blog), saya katakan ke sebagian teman dekat, dan sebagainya. Saat teman dekat menagih, saat ada yang kirim komentar di situs (blog) saya, jadi hal semacam ini jadi penyebab serta sejenis pengingat kalau ada hal yang perlu saya kerjakan di th. ini. Thank God, I did it!

Terkecuali memberitahu resolusi kita pada orang lain, dapat pula melibatkan orang lain dalam resolusi kita. Contoh, mencari gym buddy yang mempunyai maksud sama dalam soal kesehatan. Olahraga berbarengan itu menyebabkan sikap kompetitif hingga kita dapat lebih optimal olahraga.

All or nothing?

Hentikan sikap diatas ini. Mungkin saja sampai kini kita sukai memikirkan, “Ah ngapain nabung duit jika cuma 100 ribu rupiah per bln.? Tanggung amat”, lantaran kita menginginkan hasil yang semakin besar. Namun sayangnya, menyisihkan semakin besar dari nominal yang kita fikir kecil, itu sulit.

Baca juga : Panduan Hemat Supaya Kaya Dalam 4 Minggu

Walau sebenarnya bila dipikir-pikir, dengan 100 ribu rupiah per bln., dalam satu tahun kita telah memperoleh 1, 2 juta rupiah. Lumayan kan, dari pada tidak sekalipun?

Cara Buat Resolusi Yang Efektif : Antara Impian dan Kenyataan ganti mindset kita dengan “It’s better do something than nothing

Pastinya, tak semuanya resolusi saya sukses digerakkan. Umpamanya, masalah olahraga ini masihlah kerap saya terlewat meskipun telah menulis sedetail mungkin saja. Ada saja argumen saya untuk melupakan 25 kali squat yang walau sebenarnya mungkin saja tidak hingga 5 menit, atau cuaca juga sering saya salahkan lantaran saya batal lari di jogging track sekitaran kantor. Semoga saya tidak sendirian nikmati kegagalan ini, ya.

Ada yang ingin keduanya sama bikin resolusi untuk 2017 agar kita masuk kedalam kelompok elit 8% yang sukses?

Cara Buat Resolusi Yang Efektif : Antara Impian dan Kenyataan

Sebagai warga negara yang baik, telah jadi keharusan kita untuk membayar pajak Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Lapor SPT Pajak

Cara Buat Resolusi Yang Efektif : Antara Impian dan Kenyataan

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

To Top