Top Stories

Uang Baru Palsu Mulai Beredar Dari Brebes

Uang Baru Palsu Mulai Beredar Dari Brebes

Top Stories | Warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, resah serta ramai dengan penemuan duit selembar pecahan 50 ribu palsu, duit baru palsu ini didapat penjaga toko hp yang tidak jauh ada di alun-alun Brebes.

Rini (20), penjaga toko itu mengungkap seseorang customer beli pulsa dengan duit palsu pada minggu lalu. “Saat peristiwa, counter tengah ramai orang. Maka dari itu, saya tidak sangat memerhatikan bila nyatanya duit baru NKRI emisi 2016 pecahan Rp 50 ribu yang saya terima untuk membayar beli pulsa itu palsu, ” ucap Rini, Selasa malam, 31 Januari 2017.

Ia menjelaskan, sekilas duit pecahan 50Ribu itu serupa dengan duit NKRI emisi th. 2016 yang baru, tetapi sesudah di perhatikan di teliti, pita duit pada gambar itu muncul air serta logo BI tak tercetak dengan prima.

“Setelah dipegang serta dirasa dan diterawang nyatanya palsu. Lantaran, cetakan kertas bahan kertas duit palsu ini gampang luntur waktu terserang air. Serta nomer seri kertas tercetak tak seperti yang ada pada duit asli, ” dia memberikan.

Baca juga : Cara Cerdas Mengenal Penipuan Berkedok Investasi

Beberapa warga serta pengunjung toko hp ini, pernah ramai serta bertanya-tanya keheranan mengapa duit baru emisi 2016 ini telah saja mengedar yang palsu.

“Masyarakat mesti lebih siaga serta cermat waktu terima duit NKRI baru emisi 2016 itu. Bila belum pernah pegang uangnya, cermati lebih cermat tanda-tanda duit asli lewat cara diterawang, diraba serta diliat logo BI-nya, ” tutur Rini.

Uang Baru Palsu Mulai Beredar Dari Brebes  Uang NKRI Itu Masih Jarang Keberadaannya

Uang Baru Palsu Mulai Beredar Dari Brebes

Hal seirama juga disibakkan penjual yang lain, Lukman (24), walau telah pernah lihat dengan cara segera duit NKRI emisi 2016, ia mengakui belum punya kebiasaan dengan duit itu.

“Uang NKRI baru emisi 2016 itu kan masihlah tidak sering sekali keberadaannya. Sepanjang jualan disini, cuma segelintir saja yang beli disini gunakan duit itu. Umumnya masihlah gunakan duit yang keluaran lama, ” kata dia.

Menurut Nugroho (26), warga Pesanggrahan Brebes, orang-orang belum punya kebiasaan dengan kehadiran duit NKRI baru emisi 2016 yang telah mulai mengedar serta dipakai sebagai alat ganti rupiah yang sah.

“Pengalaman pribadi saya pernah memakai duit baru untuk beli makanan di pasar serta pedagang kecil. Namun, umumnya mereka malas terima duit NKRI baru emisi 2016 itu dengan argumen lebih pilih transaksi uangnya gunakan lembar rupiah yang lama saja, ” ucap Nugroho.

Ia memohon pada pihak berwenang, Bank Indonesia, pihak dari kepolisian serta instansi keuangan yang lain, supaya gencar memberi sosialisasi pada Orang-orang tentang duit rupiah jenis baru ini.

“Tolonglah sosialisasi segera turun ke bawah, ke desa-desa, pasar-pasar disini (Brebes) serta pedagang-pedagang kecil yang keliling. Kasian mereka perlu info akses bagaimana itu tanda-tanda keaslian duit NKRI baru emisi 2016 serta dikenalkan dengan cara segera lihat duit baru ke orang-orang, ” dia memungkasi.

Sudah Ada Wireless Charging JARAK JAUH Untuk Semuanya Smartphone Harga Wireless Charger Jarak Jauh Untuk Semua Smartphone

Uang Baru Palsu Mulai Beredar Dari Brebes

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

To Top